SEMUA BERAWAL DARI... (kata itu diberi nama CINTA)

DIsarankan ...

aaaku. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengirim

Tri Sulistyo Sebelumnya aku sampekan maap se-gede2-nya, kalo mungkin aja tulisan ato postingan banyak dari copas punya senior2 dan aku lupa ambilnya. Hingga gak aku cantumin sumbernya. Cuman satu yang aku yakinin bila bila senior semua ikhlas...
> > KIsah nabi Luth dan kaum Sodom yang homoseksual

KIsah nabi Luth dan kaum Sodom yang homoseksual

|
dari ceramah Anwar Al- Awlaki
Nabi luth di utus oleh kepada kaum sadum atau kaum sodom. Beliau bukan penduduk asli kaum sodom. Nabi Luth adalah keponakan dari nabi Ibrahim, belaiu tinggal bersama kaum sodom karena mempunyai tugas dakwah dari Allah.
Sama seperti halnya para nabi yang lainnya, misi dakwah beliau yang pertama adalah menyerukan kepada kaumnya Laa ilaha illallah. Tapi kata Laa ilaha illallah ini bukan hanya diucapkan saja tapi merupakan the way of life, ketika mengucapkan Laa ilaha illallah tidak ada tuhan yang patut disembah kecuali Allah SWT, dan tidak ada tuhan yang patut ditaati kecuali Allah. Ini berarti perintah, hukum dan larangan harus diambil dari Allah.Para nabi ketika dealing kepada kaumnya, para nabi berhadapan dengan masalah yang dihadapi masyarakat, dan mereka bukan berhadapan dengan masalah yang tidak relevan atau masalah yang sudah lalu. Mereka berhadapan dengan penyakit masyarakat, menganalisa penyakit masyarakat itu kemudian penyakit kaumnya itu dilawan dan ini adalah hal yang sulit dilakukan.
Sangat mudah berdakwah kepada orang mengenai hal yang disenangi mereka dan mengabaikan hal yang tidak mereka ingin dengar, misalnya berhadapan dengan penguasa yang diktator, kita tidak akan berbicara mengenai pemerintahan, orang yang berhadapan dengan yang senang merokok, tidak akan berbicara mengenai merokok lebih baik bicara hal yang lain, dan kalau berhadapan dengan wanita yang tidak menggunakan hijab tidak akan bicara mengenai hijab lebih enak bicara mengenai shalat atau berbicara masalah yang tidak berhubungan dengan kondisi yang sedang dihadapi masyarakat. Orang-orang akan senang kalau kita berdakwah seperti ini, karena kita membiarkan apa yang ingin mereka dengar.
Tapi ini bukan cara para nabi, para nabi menghadapi masalah yang dihadapi kaumnya dan hal ini yang membuat para nabi menderita karena tekanan dari kaumnya, karena kaumnya tidak ingin mendengar nabinya berbicara mengenai kesalahan mereka. Orang tidak ingin mendengar masalah mereka dan tidak ingin apa yang mereka perbuat disalahkan, orang hanya ingin mendengar yang membuat mereka nyaman.
Kaum luth menderita homoseksual. Penyakit yang parah yang diderita kaum Luth, dan bukan itu saja, mereka juga penyamun dan merusak. Dan kaum nabi luth ini sangat jahat. Mereka melakukan homoseksual tidak sembunyi-sembunyi, mereka melakukan di depan umum. Di ayat 27:54 Luth berkata kepada kaumnya mengapa kamu melakukan perbuatan keji ini sedang kamu melihatnya satu sama lain?.

Dan mereka lah yang lebih dahulu menemukan perbuatan keji ini. Ada yang mengatakan bahwa homoseksual karena gen, pernyataan ini tidak benar karena kaum luth lah yang pertama kali melakuan homoseksual. ayat 29:28. Dan ingatlah Luth ketika berkata kepada kaumnya, "Kamu benar-benar melakukan perbuatan yang sangat keji (homoseksual) yg belum pernah dilakukan oleh seorang pun dari umat-umat sebelum kamu. Apakah pantas kamu mendatangi laki-laki?
Kaum luth sudah sangat kehilangan rasa malu, mereka tidak punya rasa malu, haya. Kaum luth ketika mendengar peringatan dari ALlah , mereka menjawab 7:80-82, kaumnya melakukan pembenaran terhadap apa yang mereka yang lakukan. Mereka melakukan homoseksual ingin jadi suci, inilah konsep yang memutar balikan baik menjadi buruk yang buruk menjadi baik. Mereka mengusir Luth karena mereka ingin menjadi suci, jika Luth masih di kota itu mereka menjadi tidak suci lagi.
Nabi Luth walaupun dia sendirian , beliau tetap berkata kepada kaumnya, "saya sangat membenci perbuatanmu." Kemudian Luth berdoa kepada Allah 26:168-169
Dan di tempat yang lain, datanglah utusan Allah kepada nabi Ibrahim. Ketika nabi Ibrahim menghidangkan makanan, tamunya tidak menyentuh makan tersebut. Nabi ibrahim terkejut kemudian para malaikat memberitahukan kedatangan mereka untuk menghancurkan kaum sodom. Mendengar kabar ini istri nabi ibrahim (sarah) tertawa (11:71). Kenapa beliau tertawa? karena kita seharusnya di dalam hati membenci perbuatan yang keji, dan harus senang ketika siksaan didatangkan kepada orang yang berbuat keji, melanggar larangan Allah. Dan ibunda sarah mendengar kabar ini hatinya senang. Mungkin sebagian kita tidak memahami dengan konsep ini, apabila kebenaran yang menang seharusnya kita menjadi senang, kita senang bukan hanya karena tim football atau basket ball favorite yang menang.
Dan hal ini bukan lah permainan, tapi perlawanan antara yang haq dan yang bathil. Hati kita senang ketika yang haq menang dan sedih ketika yang bathil menang. Kemudian para malaikat menyampaikan kabar gembira kepada sayidina sarah, Allah akan memberinya keturunan.
Tapi nabi Ibrahim gelisah atas kabar yang dibawa oleh para malaikat. Beliau gelisah karena malaikat akan menghancurkan bangsa sodom. Ada dua alasan atas kegelisahan beliau (11:74)
1. pertama karena luth masih di sana(29:32).
Karena keponakan beliau orang yang baik masih di sana, dan beliau khawatir semua penduduk di desa itu akan dimusnahkan.
2.Dan juga Ibrahim adalah orang yang penyantun lembut hati (11:75). Beliau membela bangsa sodom, beliau meminta untuk memberi kesempatan kepada mereka mungkin nantinya mereka akan bertobat kembali kepada Allah. Tapi malaikat menjawab 11:76 azab kepada mereka, kaum sodom tidak dapat ditolak lagi.
Setelah para malaikat menyampaikan kabar kepada Ibrahim mereka kemudian pergi ke desanya kaum sodom. Orang yang pertama kali mereka jumpai adalah anak perempuannya nabi luth. Ketika melihat para malaikat yang menyerupai pemuda yang sangat tampan, anak luth dengan terburu-buru menjumpai ayahnya. Setelah memberitahukan kepada nabi luth bahwa ada 3 orang pemuda yang menuju desa mereka, nabi luth dengan terburu-buru menjumpai mereka dan menyuruh mereka menjadi tamu di rumah beliau, karena nabi luth tau kalau ketiga pemuda asing ini tidak menjadi tamu beliau maka mereka akan menjadi tamu kaum sodom. Kalau beliau tidak take care mereka , mereka akan mengalami masalah.
Beberapa kali luth memperingati 3 pemuda ini, bahwa penduduk desa ini, sangat jahat, luth tidak tau kalau mereka malaikat. Para malaikat ini tidak memberitahukan identitas mereka , menurut ibnu katsir, ketiga malaikat yang menyerupai manusia ini diperintahkan Allah, jangan hancurkan kaum luth sampai mereka mendengar kesaksian nabi luth akan kejahatan yang dilakukan kaumnya dan nabi mereka menentang perbuatan itu. Setelah mendengar kesaksian nabinya kaum sodom akan perbuatan keji mereka, maka para malaikat akan menghancurkan kaum sodom. Setelah sampai di rumah beliau menutup rapat-rapat rumahnya. Tapi istri nabi luth kemudian keluar pergi memberitahukan akan keberadaan ketiga pemuda yang berada di rumahnya kepada kaumnya. 66:10, Allah memberi contoh orang yang kafir, istri nabi nuh dan nabi luth.
Kemudian menyebarlah kabar ini keseluruhan kaum sodom, mereka mendatangi rumah nabi luth, mereka sangat senang akan kedatangan ketiga pemuda 15:67. Kemudian Allah bersumpah dengan umur nabi Muhammad 15:72,
Hanya nabi muhammad saja yang umurnya digunakan Allah untuk bersumpah. Kita hamba Allah yang bersumpah, tapi di ayat ini Allah bersumpah kepada umur nabi Muhammad. Kaum sodom mereka dalam keadaan mabuk , mereka mabuk bukan karena alkohol , bukan karena diracuni oleh alkohol, tapi karena hawa nafsu mereka, nafsu seksual mereka. Nafsu seksual dapat membuat orang menjadi buta dan terobsesi.

Luth berkata kepada kaumnya 15:68, kemudian kaum sodom menjawab 15:70, kaum sodom melarang nabi luth untuk menerima tamu. Kemudian luth menyuruh kaumnya untuk mengawini putri (pemudi negeri itu). Nabi Luth menghadapi kaumnya yang sudah sangat ribut dan anarkis, beliau menggambarkan hari itu sebagai hari yg sangat sulit 11:77. Beliau membutuhkan pertolongan, karena beliau bukan berasal dari negeri itu, sehingga tidak ada keluarga yang dapat mensupportnya dan dia juga tidak punya anak laki-laki, beliau sendirian. Pada saat genting seperti itu beliau berkata 11:80, kemudian malaikat utusan Allah berkata 11:81. Di pagi hari masih gelap Luth pergi bersama anak-anaknya, dan mereka di larang melihat ke belakang, kecuali istri beliau. Ada yang mengintrepetasikan istri beliau ikut pergi kemudian menengok ke belakang ada yang juga berpendapat istri beliau ditinggalkan.
Bookmark and Share
Terima kasih Anda telah membaca KIsah nabi Luth dan kaum Sodom yang homoseksual. Mungkin Anda tertarik ingin membaca artikel ©Kejahatan dan Kemuliaan yang lainya?

Ditulis Oleh : Menuju Yang Terbaik ~ Kejahatan dan Kemuliaan berawal dari CINTA

Tri Sulistyo Sobat sedang membaca artikel tentang KIsah nabi Luth dan kaum Sodom yang homoseksual ini dipublish pada hari 10 Januari 2012. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Ingin artikel seperti KIsah nabi Luth dan kaum Sodom yang homoseksual diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan :

0 Comments
Tweets
Komentar

Poskan Komentar

Lebih Bijak jika anda berkomentar..

DAFTAR ISI
Widget by Putra Q-Ae