SEMUA BERAWAL DARI... (kata itu diberi nama CINTA)

DIsarankan ...

aaaku. Powered by Blogger.

PROLOG

Tri Sulistyo Sebelumnya aku sampekan maap se-gede2-nya, kalo mungkin aja tulisan ato postingan banyak dari copas punya senior2 dan aku lupa ambilnya. Hingga gak aku cantumin sumbernya. Cuman satu yang aku yakinin bila bila senior semua ikhlas...
> > Ancaman Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain

Ancaman Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain

|
Imam Ahmad meriwayatkan dari 'Abdullah bin Buraidah dari ayahnya, ia mengatakan: "Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda:  'Bukan termasuk golongan kami siapa yang bersumpah 'demi amanah' , dan barangsiapa  yang merusak  hubungan seseorang  dengan isterinya atau hamba sahaya  yang dimilikinya, maka ia bukan golongan kami." ( HR Ahmad (22471), al-hakim (IV/298) ia menshahikannya dan disetujui oleh adz-Dzahabi, dan Abu dawud (3253) kitab al-Aiman wan Nudzur, dan dishahihkan oleh al-Mundziri dalam at-Targhib)

Imam Ibnul Qoyyim Rahimahullah mengatakan tentang hukum merusak hubungan wanita dengan suaminya: "Perbuatan ini termasuk salah dosa besar, Sebab, jika syari'at melaraang meminang pinangan saudaranya, maka bagaaimana halnya dengan orang yang merusak isterinya, haamba sahaya wanitanya atau hamba sahaya laki-lakinya, serta berusaha memisahkan di antara keduanya sehingga dia bisa berhubungan dengannya. Perbuatan dosa ini tidak kurang dari perbuatan keji (zina), walaupun tidak melebihinya, dan hak lain tidak gugur dengan taubat dari kekejian. Karena taubat, meskipun telah menggugurkan hak Allah, namun hak hamba masih tetap ada. Menzalimi seseorang (suami) dengan merusak isterinya dan kejahatan terhadap ranjangnya, hal itu lebih besar dibandingkan merampas hartanya secara zalim. Bahkan, tidak ada (hukuman) yang setara disisinya kecuali (dengan) mengalirkan darahnya." (al-manawi dalam Faaidhul Qadiir)


Dinukil dari Buku "Panduan lengkap nikah dari A sampai Z" karya Abu Hafsh Usamah bin Kamal Abdir Razzaq.



Ungkapan hati disini
Ungkapan hati disini
Bookmark and Share
Terima kasih Anda telah membaca Ancaman Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain. Mungkin Anda tertarik ingin membaca artikel ©Kejahatan dan Kemuliaan yang lainya?

Ditulis Oleh : tri sulistyo ~ Kejahatan dan Kemuliaan berawal dari CINTA

Tri Sulistyo Sobat sedang membaca artikel tentang Ancaman Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain ini dipublish pada hari 16 November 2011. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Ingin artikel seperti Ancaman Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan :

0 Comments
Tweets
Komentar

Post a Comment

Lebih Bijak jika anda berkomentar..

DAFTAR ISI
Widget by Putra Q-Ae