SEMUA BERAWAL DARI... (kata itu diberi nama CINTA)

DIsarankan ...

aaaku. Powered by Blogger.

PROLOG

Tri Sulistyo Sebelumnya aku sampekan maap se-gede2-nya, kalo mungkin aja tulisan ato postingan banyak dari copas punya senior2 dan aku lupa ambilnya. Hingga gak aku cantumin sumbernya. Cuman satu yang aku yakinin bila bila senior semua ikhlas...
> > CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT

CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT

|

 SEPERTI DI WORDPRESS


 Blogspot merupakan salah satu platform blog terbesar selain wordpress.
banyak blogger menggunakan Blogspot karena dianggap lebih simple dan mudah.
namun ada salah satu kekurangan blogspot, yaitu tidak ada plugin atau add on seperti wordpress yang menunjang performa blog kita. salah satu yang menurutku paling keren di wordpress tapi tidak kita di dapat di BLOGSPOT ialah plugin 'MOBILE VERSION' .

apabila kita menggunakan wordprees kita dapat menginstalkan plugin mobile version ini dengan mudah di blog kita, sehingga pengunjung yang mengakses blog kita lewat perangkat mobile/handphone/opera Mini akan secara otomatis ter direct ke tampilan yang jauh lebih simple (mobile version) dan memudahkan pengunjung dalam membaca isi konten blog kita .

namun apabila kita menggunakan blogspot, kita tidak akab mendafatkan fitur ini.
tetapi ada cara agar kita juga bisa membuat blog kita tampilannya sesuai dengan browser atau hp secara otomatis. yaitu dengan http://bloggertouch.sopili.net.

cukup dengan masuk ke situs itu lalu daftarkan blog kita di sana . kita akan mendapatkan script yang kemudian kita masukan ke blog kita (ADD GADGET --. ADD HTML) .

CUKUP dengan 3 langkah saja blog kita sudah mobile friendly. akan tetapi dengan menggunakan ini kemungkinan visitor murni ke blog kita akan berkurang, karena kalau pengunjung yang mengakses blog kita lewat hp akan secara otomatis direct ke situsnya
'blogger touch' namun aku belum tahu apakah itu berpengaruh atau tidak terhadap peringkat blog kita karena di dalam google webmaster sendiri sudah terdapat CHTML Mobile, WML/XHTML mobile blog anda. yang artinya ini di AKUI keberadaannya dan kunjungannya dari pengunjung yang terdirect itu tetap terhitung di google analytics.
kalau sobat mau coba silahkan menuju ke
http://bloggertouch.sopili.net.

cara bikinya cukup gampang , tanpa perlu registrasi.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

dan juga kalau sobat mau membuka tampilan blog penuh. silahkan tambahkan #nord di belakang url blog sobat,.
misalnya sobat mau melihat blognya anak gaptek dengan tampilan penuh seperti di pc lewat operamini caranya: ketik 
ayead.blogspot.com/#nord


 


 

komplitnya download disini
Bookmark and Share
Terima kasih Anda telah membaca CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT. Mungkin Anda tertarik ingin membaca artikel ©Kejahatan dan Kemuliaan yang lainya?

Ditulis Oleh : tri sulistyo ~ Kejahatan dan Kemuliaan berawal dari CINTA

Tri Sulistyo Sobat sedang membaca artikel tentang CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT ini dipublish pada hari 4 November 2011. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Ingin artikel seperti CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan :

0 Comments
Tweets
Komentar

Post a Comment

Lebih Bijak jika anda berkomentar..

DAFTAR ISI
Widget by Putra Q-Ae